Bukan Bagikan Sampah, Pengusaha Asal Surabaya Selipkan Uang Ratusan Ribu pada Donasi Mie Instan

Tanah Air tengah hangat diperbincangkan aksi tak terpuji, YouTuber Ferdian Paleka. Pemuda asal Bandung ini menjadi buah bibir setelah aksinya membagikan video prank sembako isi sampah dan batu. Aksinyapun dikecam, hingga korban membawa aksi Ferdian Paleka ke jalur hukum.

Berbanding terbaik dengan Ferdian, pengusaha asal Surabaya, Tom Liwafa membagikan donasi kepada warga sekitaran Surabaya. Momen tersebut diunggah melalui media sosial Instagram @Tom Liwafa pada Selasa (5/5/2020). Tom Liwafa secara terang terangan menyindir aksi bagi bagi donasi yang berisi sampah beberapa waktu lalu.

Menariknya, Tom Liwafa juga secara jelas tidak memberikan satu kerdus mie instan. Dia dan rekannya menyisipkan uang selebaran seratus ribu rupiah ke dalam kardus tersebut. "Menanggapi video yang viral itu, kita buktikan kita yang muda muda bisa. Di Indonesia itu banyak orang yang baik. Jangan kita terfokus pada hal hal yang bersifat tolol. Orang orang yang ngasih donasi tapi dikasih sampah itu orang orang gila," terang Tom Liwafa mengawali videonya.

Tak lama kemudian, dia memasukkan lembaran uang ratusan ribu rupiah ke dalam kardus mie instan. Terlihat Tom Liwafa menaruh setidaknya 10 lembar uang ratusan ribu ke dalam kardus, lalu kembali menutupnya. Sehingga kardus yang dia bawa seakan akan memang berisi mie instan penuh.

Menggunakan mobil mewah berwarna merah, Tom Liwafa mencari orang orang yang benar benar membutuhkan donasinya. Satu per satu pedagang kecil hingga pembersih jalanan dia berikan kardus mie instan penuh dengan uang ratusan ribu. Saat penerima donasi membuka kardus tersebut, mereka langsung terharu dan bahkan ada pula yang berteriak terima kasih.

Melalui Instagram Story milik Tom Liwafa, dia benar benar mencari penerima yang berhak mendapatkan rezeki yang dia berikan. Selanjutnya, Tom Liwafa menyebut jika tak mempermasalahkan jika aksi kebaikkannya dinilai menyombongkan diri. Dia hanya berfokus dengan keniatan hati yang tulus untuk berbagi.

Dan ternyata, uang atau donasi yang diberikan merupakan tambahan dari donasi yang telah dia buka melalui @enterpreneursvscorona. Semoga kebaikan ini menular ! Mau di bilang riak silahkan , yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. . Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona . . Yang komen baik tak kasih pulsa 100k buat 3 orang !! . Kita butuh banyak orang baik di indonesia , baik itu baik berkomentar , baik berucap , atau baik dalam berbagi !!! . Dari tom liwafa Mantan orang miskin yang peduli. Viralkan !!! . With @randyprmn @entrepreneursvscorona," tulis Tom Liwafa.

Aksi kebaikannya dikomentari oleh Kevin Aprilio. "Tampan mapan dermawan," tulis akun @kevinaprilio pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *